Jumat, 21 September 2012

KUNJUNGAN TIM DOSEN PENDAMPING PRUKAB KE LOKASI DEMOPLOT

Dalam Rangka Persiapan Demoplot di Desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas

Jum'at, 14 September 2012

Hari ini kami rombongan tim dari Universitas Brawijaya Malang yang terdiri dari Ir.Agus Tumulyadi, MP., Abdul Madjid, SH., M.Hum., Dian Agus Priatmoko, S.Pi dan M. Iqbal Arizal, S.Pi berangkat dari posko KKNT PRUKAB UB di Kota Lubuk Linggau menuju Kantor Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Rawas. Agenda kami hari ini adalah mengunjungi lokasi demoplot yang berada di Desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Setibanya kami di Kantor Disbun, Kepala Disbun Ir. H. Ramdani, M.Si sudah menunggu kedatangan kami. Bertepatan hari itu juga ada kunjungan dari Tim Kementerian Pertanian RI sehingga kami bisa menyambung komunikasi dan silaturahmi dengan beliau-beliau. 

Setengah jam kami berbincang di Kantor Disbun, selanjutnya kami bersama-sama menggunakan dua mobil berangkat bersama-sama menuju ke Lokasi Demoplot. Dari Disbun yang ikut antara lain Kadisbun Ir. H.Ramdani, M.Si., Erman Suherman, SP, Aldar, SP., dan Surya Adam Lintang, SP. 

Perjalanan menempuh sekitar 40 Km menuju lokasi Demoplot kami lalui dengan lancar. 45 menit kemudian kami sampai dirumah Ketua Kelompok Tani Sinar Musi Pak Sugito, beliau dengan ramah menyambut kami. Disana sudah ada anggota kelompok tani lainnya yaitu Pak Senen, Pak Muhtarom dan Pak Sugito. Dipandu Pak Sugito,kami langsung menuju lokasi Demoplot yang berada 250 m dibelakang rumah beliau. Selama mengunjungi lokasi Demoplot tersebut, banyak hal yang dibicarakan oleh tim dan anggota Kelompok Tani Sinar Musi. Mereka pada intinya bersedia untuk dibina dan menjadi Demoplot perkebunan karet terpadu.Dengan penuh antusias mereka menyimak setiap kata dan arahan dari Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Rawas dan Tim dari UB. Mereka bersedia membantu apapun yang dibutuhkan oleh Tim persiapan Demoplot.

Setelah selesai meninjau lokasi Demoplot, kami kemudian diajak ke rumah Pak Sugito. Disana perbincangan kembali berlanjut. Sambil sesekali menikmati hidangan yang dihidangkan tuan rumah, Tim dari UB dan Disbun menyampaikan bahwa jika para petani bersedia untuk menjadi mitra binaan, maka kegiatan akan segera direalisasikan. Juga disampaikan bahwa Tim dari UB telah membawa dari Malang bibit rumput "Gajah UB" dimana bibit rumput ini merupakan bibit rumput unggul yang belum ada di Wilayah Musi Rawas.

Setelah kunjungan dirasa cukup dan keputusan sudah bisa diambil, maka kami dan rombongan kembali lagi ke Kantor Dinas Perkebunan Musi Rawas.

Tim KKNT PRUKAB UB dan Disbun saat koordinasi di Kantor Disbun
Kabupaten Musi Rawas

Tim KKNT PRUKAB UB saat berbincang dengan staf Disbun
dan Staf Kementerian Pertanian RI yang mengadakan kunjungan
ke Musi Rawas

Tim KKNT PRUKAB UB, Disbun Mura, Staf Kementerian Pertanian RI
dan Kelompok Tani Sinar Musi

Tim KKNT PRUKAB UB, Disbun dan Kelompok Tani Sinar Musi saat
mengunjungi lokasi Demoplot

Tim KKNT PRUKAB UB, Disbun, PWD IPB dan Anggota Kelompok
Tani Sinar Musi saat di Lokasi Demoplot 

Rombongan Tim KKNT PRUKAB UB, Disbun saat di Lokasi Demoplot

Tim KKNT PRUKAB UB saat berada di Rumah Ketua Kelompok
Sinar Musi
TIm KKNT PRUKAB UB saat berbincang-bincang dengan salah satu
anggota Kelompok Tani Sinar Musi

Suasana perbincangan yang hangat dan penuh kekeluargaan saat
di rumah Ketua Kelompok Tani Sinar Musi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar