Minggu, 09 September 2012

KEGIATAN PADA AWAL KEDATANGAN MAHASISWA DI LOKASI KKNT PRUKAB

Sukarena, 9 Agustus 2012

Kegiatan pertama peserta KKNT PRUKAB di Desa Sukarena diawali dengan melihat-lihat lingkungan sekitar tempat tinggal sekaligus berkenalan dan bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Rombongan berjalan-jalan mengelilingi Desa Sukarena dengan berjalan kaki. Kemudian pada malam harinya melaksanakan sholat tarawih di musholla yang dekat dengan tempat tinggal. Setelah kegiatan shalat tarawih, mahasiswa berkesempatan berkenalan dan berbincang dengan warga desa.

Warga mayoritas di desa ini adalah orang Jawa Tengah dan mereka sangat ramah sehingga hal ini memudahkan mahasiswa untuk bisa membaur dengan mereka. Dalam kesempatan itu mahasiswa  berbincang mengenai program-program yang akan dilaksanakan di desa ini seperti demoplot karet, ternak lebah, ternak sapi dan kambing. Warga setempat pun terlihat sangat antusias dan tertarik terhadap program-program tersebut.

Setelah dirasa hari sudah malam, rombongan peserta pun pamit dan kembali kerumah masing-masing. Begitu pula dengan para penduduk, mereka kembali kerumah masing-masing untuk beristirahat.


Banpres, Tanggal 9, 10, 11 dan 12 Agustus 2012 

Pagi hari sebelum waktu subuh tiba, setelah peserta melakukan aktivitas pribadi masing-masing, pada siang hari mereka melakukan koordinasi dengan seluruh peserta KKNT PRUKAB Desa Banpres. Membicarakan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memulai kegiatan KKNT di Desa Banpres. 

Sesuai arahan dari Dosen dan pendamping lapang adalah melakukan silaturahim kepada warga sekitar. Untuk peserta laki-laki sendiri sudah membagi tugas pada pos-pos tertentu. Salah satunya melalui kegiatan keagamaan warga, seperti melaksanakan sholat di mesjid. Juga ada yang ditugaskan untuk mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan perangkat desa.Malam harinya seluruh peserta KKNT PRUKAB Desa Banpres melakukan sholat tarawih di mesjid terdekat dan berinteraksi dengan warga sekitar. Sambutan mereka sangat ramah. Dan menunjukkan penerimaan yang baik atas kedatangan peserta KKNT PRUKAB di Desa Banpres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar